Rabu, 01 Agustus 2007

Windows XP Lebih Bagus dari Vista?

Windows XP(eXPerience), merupakan Operating System(OS) yang saat ini masih menjadi pilihan bagi para pengguna komputer. Terbukti bahwa saat ini masih menduduki perigkat pertama dalam jumlah pengguna dibanding dengan OS lain, Seperti WinME,Win2000/NT ataupun Vista yang baru marak dibicarakan orang dikalangan IT.
Berbicara tentang Windows Vista sepertinya menarik ya, tapi kalau bagi orang yang spec komputernya biasa saja jangan terburu-buru migrasi ke Vista.Karena semua punya pasangannya masing-masing. Jadi ya gunakan OS yang paling cocok dengan spec komputer anda. Misalnya Komputer PII cocok dengan Win 98, PIII under 1GHz cocok untuk Win ME/2000/NT, PIV cocok untuk Win XP (sp1,sp2 n sp3)na klo vista tuh paling kencueng klo berpasangan ama proccesor x64/64 bit. Jika pIII di-install vista gak akan kenceng,begitu juga sebaliknya juga kalau athlon64/PIV LGA di-install Win ME juga tidak akan Optimal.Jadi pandai-pandailah memilih OS dan juga spec komputer, akan anda gunakan untuk ngGame, Video Stoudio atau hanya untuk skedar mengetik saja.
Windows XP masih bisa menjadi pilihan terbaik, karena dengan systemnya yang luwes alias Compatible dengan kebanyakan Hardware dan Software saat ini.Keluwesan system tersebut sangat membantu bagi orang-orang yang suka mengutak-atik komputer, Terbukti dengan adanya software-software tweaking dan system optimizer.
Bagi anda yang punya Software-Software seperti TweakXP, PC TuneUp,System Mechanic dan lain-lain, pelajari dan gunakanlah software secara optimal dengan mengenali spec komputer anda terlebih dahulu.Nah bagi yang tidak punya atau tidak ada budget untuk memiliki software-software seperti diatas, Baca saja blog yang berjudul "http://cahndezoz.blogspot.com/2007/08/optimalisasi-windows-xp-dengan-registry.html" di halaman lain blog saya ini.
Trimakasih sudah mau membaca.

Tidak ada komentar: